'''''''''SUDAHKAH ..ANDA ..SHOLAT ..HARI.. INI'''''''''

Kamis, 20 Oktober 2011

Facebook Videocall, Kolaborasi Facebook dan Skype


Posted: September 22, 2011 by savaracanca76 in Uncategorized

Gadgetan.com, Setelah banyak dirumorkan belakangan terakhir ini, Facebook dan Skype akhirnya resmi menjalin kemitraan atau kerjasama dalam urusan video call, Facebook dan Skype resmi buka halaman khusus di Facebook untuk video call bernama Facebook Videocall.
Bagi yang ingin langsung mencobanya, Facebook Videocall di Facebook ini beralamat di http://www.facebook.com/videocalling. Layanan Facebook Videocall ini adalah hasil kolaborasi cantik antara Facebook dan Skype, dan dari namanya Facebook Videocall ini memungkinkan pengguna Facebook dengan fasilitas webcam di komputer / laptop / tablet pc, plus jika diperlukan tambahan head set yang baik (untuk komputer) , sudah bisa melakukan panggilan video di Facebook.

“Kadang-kadang emoticon tidak cukup. Dengan telepon video tatap muka, kini Anda bisa melihat teman tersenyum, mengedipkan mata, dan tertawa terbahak-bahak” ujar laman facebook di facebook.com/videocalling. Informasi dari halaman BGR mengatakan, “Melalui kemitraan dengan Skype, pengguna video Facebook kini dapat menikmati layanan video chatting / video call satu sama lain secara gratis.

Layanan ini bekerja seperti layanan panggilan standar Skype video, tetapi panggilan video dapat dimulai tepat dari dalam situs Facebook dengan mudah” keterangan BGR. “Beberapa bulan lalu, kami mulai bekerja dengan Skype untuk membawa panggilan video ke Facebook,” tulis keterangan Facebook pada blog-nya. “Kami membangun video chat, sehingga semua percakapan Anda mulai dari memanggil teman Anda akan berbeda, cukup klik tombol video call di bagian atas jendela obrolan Anda ” tutupnya.
Cara Menggunakan Facebook Video Call / Video Call di Facebook
Berikut Cara Video Call di Facebook !
Setelah Gadgetan.com coba dengan tidak masuk ke halaman resminya di facebook.com/videocalling, ternyata memang telah tersedia tombol cepat untuk akses layanan Facebook Videocall, dimana, ketika kita memulai chatting di Facebook, ada ikon kamera telah muncul pada bagian kanan atasnya, saat ikon kamera yang bertuliskan “mulai telepon video” (dalam bahasa Indonesia) itu diklik, pengguna Facebook akan dibawa pada persiapan untuk melakukan layanan video call.

Dalam persiapan ini ketika dikonfirmasi pengguna, pengguna facebook akan langsung mendapatkan software dukungan (semacam plug in) untuk menikmati layanan Video Call di Facebook, Nah, setelah software dukungan berekstensi .exe (Kami mendapatkan FacebookVideoCallSetup_v1.2.199.0.exe via 4shared) itu terdownload, maka tinggal menjalankan setupnya saja dengan cara klik dua kali pada softwarenya, dan ikuti sampai proses itu selesai (proses setup ini memerlukan koneksi ke internet). Selamat Mencoba dunia baru di Facebook dengan layanan facebook video call ini..
sumber dari www.gadgetan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar,baik buruk akan kami terima demi sempurnanya blog ini,tapi tetep jaga kesopanan