'''''''''SUDAHKAH ..ANDA ..SHOLAT ..HARI.. INI'''''''''

Sabtu, 05 Januari 2013

Cara Cek Biaya Tagihan Listrik (PLN) via Internet Online

Sewaktu-waktu Anda mungkin ingin mengetahui lebih dahulu berapa tagihan rekening listrik rumah Anda. sebenarnya bisa saja kita menelepon bagian Customer service atau layanan pelanggan, di instansi tersebut. Namun terkadang mereka (operator) mungkin sibuk karena banyaknya pelayanan, maupun kendala lain. 
Jika anda suka browsing di internet, tidak ada salahnya jika Anda mengecek dulu berapa biaya tagihan PLN  via online. Siapa tahu jika kita akan membayar di muka loket, eeh tahu-tahu biaya tagihan membengkak, sedangkan uang didompet kurang, hehehe.

Berikut akan saya share cara mengeceknya.

Cara cek biaya tagihan rekening PLN


1. masuk di http://www.pln.co.id

2. Lihat di sisi kanan bawah ada form (lihat gambar tanda bulatan merah)

informasi dan cara cek rekening listrik pln, informasi billing PLN
Cara Cek Rekening Listrik PLN / Billing PLN

2. Isi form dengan 12 Digit nomor ID pelanggan, misalnya 234689870007

4. Klik Cek , akan muncul hasilnya.

billing PLN, cara mengetahui atau mengecek berapa biaya tagihan rekening listrik pln
Gambar 2. Biaya Tagihan Rekening PLN
CATATAN :jumlah tagihan tersebut belum termasuk administrasi bank berkisar antara rp 1.600-2.500 tergantung dimana anda membayarnya.

Kemudian jika Anda ingin mengetahui informasi tagihan listrik PLN bulan sebelumnya bisa diketahui dengan mengganti bulan dan atau tahun dengan klik tanda panah (lihat gambar 2 yang dilingkari bagian atas)
Di website resmi PLN ini, Anda juga bisa mengetahui simulasi pembayaran tagihan listrik dan simulasi biaya untuk menambah daya dan pasang baru PLN (lihat gambar 1).

Nah bagaimana, sudah dicoba? Dengan canggihnya teknologi jaman sekarang, kita tidak perlu repot lagi datang ke kantor PLN maupun menghubungi bagian customer servicenya. Hitung-hitung buat anda yang demen facebookan, sekalian aja mengecek rekening PLN tersebut.



sumber:http://julak-net.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar,baik buruk akan kami terima demi sempurnanya blog ini,tapi tetep jaga kesopanan