'''''''''SUDAHKAH ..ANDA ..SHOLAT ..HARI.. INI'''''''''

Senin, 14 Februari 2011

November Rain #2 di Puncak Lawu (1993)

Satu tahun berselang setelah pendakian perdana di puncak Merbabu,tak terasa rasa kangen menghinggapi beberapa temen dan termasuk diriku. Akhirnya tgl 20-21 november 1993 kami ber-9 sepakat untuk melakukan ekspedisi kedua, kali ini tujuan persahabatan kami adalah puncak Lawu. Untuk melengkapi perbekalan,sahabat yang paling komplit adalah "toko tembalang" (saat itu baru satu2nya minimarket di tembalang).
Berangkat dari tembalang -+ pukul 14.00wib sampe di terminal solo pukul 17.00wib dan akhirnya sampe "cemoro sewu" pukul 21.00 wib. Kami mulai merayapi punggung bukit lawu pukul 22.00 wib,namun ada yang beda dalam ekspedisi kali ini. Bergabung dengan kami 2 cewek (een dan tri: 2 cewek inilah yang nantinya selalu hadir dalam setiap ekspedisi. bahkan si Tri adalah cewek ternak pertama yang mampu lolos seleksi dan bergabung di PA WAPEALA UNDIP). Perjalanan malam itu alhamdulillah mulus hingga kami sampai di puncak lawu "Hargo dumilah" pukul 05.00 wib, setelah sholat subuh seperti biasa yang menjadi sasaran kami adalah munculnya sunrise di ufuk timur. Akudan beberapa temen turun dari puncak menuju istilahnya "pasar setan" dan kami menyusun bebatuan membentuk tulisan "NUTRISI 92" lagi2 saat itu ego jurusan masih tinggi.

Tepat pukul 08.00 wib kami berkumpul dan turun diiringi tetesan air dari langit yang membuat kami sedikit takut karena jalan akan menjadi licin. Tanpa kami sadari karena waktu itu berkabut kami sempat tersesat dan kami melewati jalan yang salah dan akhirnya bertemu jurang,terasa ada kejanggalan kami memutuskan untuk kembali menaiki jalan tersebut. Dan alhamdulillah kamipun menemukan jalur pendakian kembali sehingga kami bisa turun dengan selamat hingga sampai di cemoro sewu lagi. Penulis berpisah dengan rombongan di terminal solo karena langsung pulang ke klaten...maklum logistik habis...hehehehe...

ket photo : dari kiri kekanan:  Budi boyo,anwar/penulis,kang gie,mutohar (pegang slayer),dodik marwoto (kelihatan kepalanya tok,dodik mantan anggota DPRD kab BINJAI dr fraksi PKS),syarif berkaca mata,tri windaryati (tri whare are u,we miss u),een,sugeng harjito...trus yang moto sopo yo lupa aq?